081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Apa itu Microdermabrasi?

Friday, April 21st 2017. | Info Kesehatan

Apa itu Microdermabrasi?

Dengan kecanggihan ilmu pengetahuan, hal ini turut memberikan pengaruh terhadap kecanggihan teknik perawatan kecantikan kulit. Salah satu teknik yang saat ini banyak dilakukan dan digemari oleh sebagian kalangan wanita adalah microdermabrasi. Bagi yang masih belum terlalu mengenal istilah ini maka pastilah akan bertanya, apa itu microdermabrasi?

Apa itu MicrodermabrasiMicrodermabrasi adalah cara untuk menghilangkan lapisan kulit paling luar. Karena lapisan ini terkadang berada di dalam kondisi yang kurang baik seperti kering, keriput atau keadaan yang lainnya. Teknik ini dilakukan dengan menggunakan kristal halus yang di semprotkan ke permukaan kulit paling luar tersebut. Kemudian, bagian kulit yang kasar akan terlihat lebih halus. Teknik Microdermabrasi ini akan membuat produksi sel baru lebih terangsang untuk tumbuh. Dan hal ini akan membuat kulit lebih awet muda, lembut dan juga kenyal.

Selain itu, beberapa masalah kulit wajah yang dialami oleh wanita akan teratasi.  Sebut saja masalah pori yang membesar, wajah yang berminyak, bekas luka akibat jerawat atau pun keriput dan flek akan dapat dihilangkan. Karena memang teknik ini akan membuat sel baru lebih cepat untuk tumbuh dan menghilangkan sel kulit mati di lapisan atas kulit kita.

Apa itu microdermabrasi? Teknik ini memang dianggap sebagai teknik untuk mengelupaskan bagian sel kulit teratas . Sehingga, efek yang terjadi setelah melakukan perawatan kecantikan ini adalah kulit akan terkesan lebih merah. Hal ini akan terjadi satu atau dua hari setelah melakukan perawatan. Di dalam masa ini memang sangat tidak dianjurkan untuk terkena sinar matahari secara langsung.

Masa pemulihan ini akan lebih cepat dibandingkan dengan teknik peeling yang lain seperti peeling kimiawi atau pun dengan laser yang membutuhkan waktu beberapa hari. Maka dari itulah teknik ini banyak dipilih oleh sebagian wanita.

Hanya saja, perawatan kulit dengan teknik microdermabrasi ini tidak diperbolehkan untuk seseorang dengan keadaan kulit sensitif seperti jenis kulit hiperpigmentasi atau hipopigmentasi. Juga untuk siapa saja yang masih dalam perawatan untuk jerawat aktifnya. Itulah beberapa penjelasan untuk menjawab apa itu microdermabrasi.

tags: , , , , , ,

Artikel lain Apa itu Microdermabrasi?