081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Tuesday, November 4th 2014. | Info Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Bekas luka di wajah kerap membuat kurang percaya diri. Sudah mencoba perawatan gel namun bekas lukanya masih kentara dan lambat hilangnya.

Apabila Anda mengalami hal serupa, coba resep alami berikut ini deh. Dilansir Boldsky.com, bekas luka bisa dihilangkan dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemui di sekitar Anda. Dengan ketelatenan dan kedisiplinan Anda, niscaya bekas luka segera bisa hilang.

Sari lemon

Sari lemon mengandung citric acid yang bekerja sebaik vitamin C untuk menutrisi kulit dan memutihkan kulit. Anda bisa mengaplikasikan sari lemon pada wajah dan membiarkan 15 menit kemudian membilas wajah Anda. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu wajah dibersihkan dengan sabun ya.

Lakukan setiap hari untuk memberikan hasil terbaik, namun hindari bagian luka terbuka.

Lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai perawatan kecantikan terbaik terhadap luka bakar dan bekas luka. Aplikasikan saja lidah buaya segar pada luka atau bekas luka untuk mencegah bekasnya tinggal lama. Bahkan lidah buaya juga bisa mengatasi bekas jerawat lho.

Anda bisa mengaplikasikannya sebelum tidur dan membiarkannya hingga keesokan harinya.

Pasta sandalwood

Sandalwood bisa diperoleh di toko kosmetik. Bubuk ini dicampur dengan susu bubuk dan air mawar. Dijadikan pasta seperti masker dan dimaskerkan merata ke seluruh wajah. Biarkan sejenak.

Rasanya akan hangat karena ada kandungan sandalwoodnya. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Pasta almond

Ambil kacang almond yang sudah matang, 2-3 biji kemudian rendam di air semalaman. Keesokan harinya haluskan almond dan campur dengan air mawar. Aplikasikan di wajah sebagai masker dan dibiarkan beberapa saat. Bilas wajah dan lakukan dengan rutin.

Itulah tadi resep alami yang bisa Anda coba untuk mengembalikan wajah putih dan mulus. Selamat mencoba.

Pencarian di google :

tags: , , , , , ,

Artikel lain Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah