081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Monday, October 9th 2017. | kesehatan


Cara mengobati asam urat secara alami  dengan menggunakan hasil alam yang ada di bumi ini tanpa khawatir efek samping yang nantinya akan muncul setelah pengobatan, penyakit asam urat ini sangat menggangu penderitanya alasannya yaitu rasa yang sangat nyeri sampai-sampai susah untuk bergerak. Oke, lanjut untuk cara mengobati asam urat secara alami, baca terus ya.  
cara mengobati asam urat
asam urat

Penyebab-penyebab penyakit asam urat

Cara mengobati asam urat secara alami  perlu mengetahui penyebab penyakit yang sedang di deritanya adapun penyebabnya yaitu mengkonsumsi zat-zat yang mengandung purin secara berlebihan, zat purin ini banyak di hasilkan dari daging-dagingan. Purin yang terkandung dalam daging akan di rubah dan di susun kembali menjadi protein-protein tubuh, inilah cara badan memperoleh gizi dari daging, proses pengubahan purin ini melibatkan enzim HGPRT. Jika badan kekurangan atau mengalami defisiensi enzim ini jumlah purin dalam badan akan menumpuk, purin yang tidak di terpakai pada balasannya akan di ubah menjadi asam urat dalam jumlah besar.
Secara alami asam urat berada dalam darah sebagai hasil samping pemecah sel, alasannya yaitu badan memecah dan membentuk sel gres secara teratur, faktor luar terutama asupan makanan atau minuman ke dalam tubuh, makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan selulosa yang masuk kedalam badan akan melalui proses kimiawi untuk menghasilkan energi, jikalau sumber energi terlalu banyak mengandung purin maka asam urat akan menumpuk.

Gejala-gejala penyakit asam urat

Mengobati asam urat secara alami juga perlu mengetahui gejala-gejala penyakit asam urat, gejalanya yaitu sebagai berikut : sendi terasa nyeri, kesemutan, bahkan hingga jerawat dan berwarna merah, biasanya terasa nyeri di pagi dan malam hari secara berulang-ulang. Biasanya yang di serang di tempat jari kaki, tangan, lutut, tumit, pegelangan tangan dan siku, bila sudah parah persendian akan terasa sangat sakit ketika akan bergerak.

Pantangan bagi penderita asam urat

Mengobati asam urat secara alami  sebaiknya memperhatikan pantangan-pantanganya supaya tidak memperparah penyakit ini atau menghindarinya selagi masa pengobatan supaya mampu mencapai kesembuhan adapun pantanganya yaitu sebagai berikut : jeroan menyerupai babat, usus paru dan lain-lain, abon, dendeng, makan kalengan, dading sapi, kambing, kuda, bebek, kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, emping, kubis, bayam, kangkung, buncis, daun singkong, daun pepaya, es krim, keju, telur makanan yang banyak mengandung protein dan lemak.

Oke, sekarang bagaimana cara mengobati penyakit asam urat

Mengobati asam urat secara alami /  tradisional  sebaiknya mengkonsumsi air putih yang banyak alasannya yaitu air putih dapat membantu mengeluarkan kristal asam urat dari dalam badan dan juga konsumsilah kentang, yoghurt, pisang, jeruk, trawberry, buah naga, belimbing wuluh, jahe, sereh, labu kuning, sawi putih,  tomat dan makanan yang mengandung karbohidrat menyerupai nasi, singkong, ubi dan roti.
Anda bisa menggunakan bahan-bahan sebagai berikut :
·         Ubi jalar merah
200 g ubi jalar merah + 5 butir cengkeh + 1 buah biji pala + 1 ruas jari kayu manis + 15 g jahe merah + 5 butir kapolaga + 10 butir merica dan gula merah secukupny lalu rebus dengan air 1 ½ L air hingga menjadi ½ L air lalu minum airnya 2 kali sehari dan ubinya juga mampu di makan.
·         Pare
1 buah pare mentah buang bijinya lalu basuh bersih dan potng-potong rebus dengan 2 gelas hingga menjadi 1 gelas lalu minum airnya sehari 1 kali.
·         Daun salam
Ambil 10 lembar daun salam segar rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas lalu minum 2 kali sehari.
·         Tekokak dan leunca
Tekokak dan leunca mampu kita masak jadikan sayur dan makan secukupnya usahakan 2 hari sekali.
tags: , , , , ,

Artikel lain Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami