081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Cara Merawat Rambut Berminyak

Monday, October 9th 2017. | Kecantikan




Cara Mudah Merawat Rambut Berminyak

Cara merawat rambut berminyak sebetulnya tidaklah sulit kalau kita sudah mengetahui caranya, ada banyak sekali macam jenis rambut, kalau kita kurang memahami jenis rambut yang kita miliki bisa-bisa kita salah dalam perawatannya, salah satunya jenis rambut berminyak, sebagian orang banyak yang mengeluh alasannya ialah rambut mereka berminyak, apalagi bila anda banyak beraktifitas di luar ruangan dalam kondisi panas, berkeringat dan berdebu membuat anda merasa tidak nyaman rambut terasa kotor dan lepek, kadang dalam kondisi menyerupai ini mampu membawa suasana hati jadi terasa panas yang mampu menimbulkan kemarahan,  hal-hal yang menyerupai ini tentu saja tidak ingin anda alami bukan ? Bila anda mengalami hal ini baca terus cara merawat rambut berminyak di artikel ini.


cara merawat rambut berminyak
Merawat rambut berminyak

Mari kita bahas tips merawat rambut berminyak yang mungkin anda belum melakukannya di rumah, cara yang mampu anda lakukan yaitu dengan:
1)      Memilih shampo
Sebaiknya anda memilih shampo yang khusus untuk kulit berminyak atau kalau tidak shampo yang ringan menyerupai shampo baby juga mampu anda gunakan.
2)      Hair tonic
Sebaiknya anda keramas dengan menggunakan shampo dua hingga tiga kali bilasan dan setelah keramas pakailah hair tonik, selain mampu menyegarkan kulit kepala juga memiliki kegunaan untuk mengurangi timbulnya minyak berlebih pada kulit kepala.
3)      Daun seledri
Daun seledri yang segar mampu anda gunakan untuk creambath, caranya haluskan daun seledri lalu pijatkanlah ke kulit kepala anda, selain berguna  untuk menumbuhkan rambut memiliki kegunaan juga untuk mengurangi minyak berlebihan yang ada di kulit kepala.
4)      Jeruk nipis atau Jeruk lemon
Jeruk nipis atau jeruk lemon mampu anda gunakan setelah keramas, caranya belah jeruk nipis potong melintang lalu peras dan campurkan perasan jeruk nipis dengan air hangat pijatkan di kulit kepala anda selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin.
Bagaimana….mudah bukan cara merawat rambut berminyak ?  
Cukup dulu yah artikel ini, mudah-mudahan mampu bermanfaat buat anda.
tags:

Artikel lain Cara Merawat Rambut Berminyak