081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

HINDARI MINUM ES SAAT HAID

Tuesday, September 19th 2017. | lainnya

 

HINDARI MINUM ES SAAT HAID

 

 hindari minum es ketika haid

 Apakah Bunda juga mengalaminya ? Nyeri ketika haid disebut dengan dysmenorrhea/dismenore. Banyak faktor yang menimbulkan antara lain makanan dan minuman yang dikonsumsi. Salah satu faktor makanan yang menimbulkan terjadinya nyeri ketika haid yaitu Es krim. Produk susu termasuk es krim dapat meningkatkan nyeri atau kram menstruasi. Es krim dan makanan lainnya mengandung asam lemak omega-6 yang disebut asam arakidonat, yang dapat memperburuk inflamasi atau peradangan dan meningkatkan pelepasan prostaglandin yang menimbulkan kram. Prostaglandin ialah kimia dalam sel yang dapat menimbulkan kontraksi otot. Kram haid terjadi ketika rahim berkontraksi untuk mengusir kelebihan darah dan jaringan yang terbentuk pada paruh kedua dari siklus menstruasi.

Kenaikan kadar prostaglandin menimbulkan diare dan kram. Asam arakidonat, asam lemak tak jenuh omage-6 dalam es krim dapat meningkatkan produksi prostaglandin. Asam arakidonat (AA) menyerupai asam lemak omega-6 lainnya dapat mengaktifkan reaksi inflamasi yang diharapkan untuk melawan patogen. Tubuh mensintesis prostaglandin seri-2 dari AA. Jika Anda mengonsumsi makanan tinggi AA, Anda mungkin membentuk prostaglandin seri-2 secara berlebihan. Menghindari produk susu dapat mencegah hal ini.

 

Mengambil obat anti-inflamasi menyerupai ibuprofen juga dapat membantu menurunkan kadar prostaglandin dan mengambil minyak ikan atau makan ikan dan biji rami yang tinggi asam linolenat juga dapat membantu mengurangi peradangan. Pemahaman lain juga mengatakan bahwa kalsium dalam produk susu gotong royong dapat meringankan kram haid, tapi tapi anda haru mengkonsumsi dalam jumlah banyak untuk menerima terapi. Tapi, terlalu banyak makan es krim justru akan membuat kembung sebab kadar gula tinggi.

 

Kembung pada gilirannya dapat memperburuk rasa nyeri pada perut. Rasa nyeri atau kram menstruasi mampu terjadi juga sebab penyebab alami, tapi biasanya merupakan gejala dari duduk perkara medis yang lebih serius.Rasa nyeri pada ketika haid yang berlebihan disebut dismenore dan kemungknan penyebabnya menyerupai kista ovarium, fibroid, endometriosis, penyakit menular seksual dan penyakit radang panggul. Segera temui dokter kalau mencicipi nyeri berlebihan.

Semoga bermanfaat

 

 

 

tags: , , ,

Artikel lain HINDARI MINUM ES SAAT HAID