081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Hati-Hati Penyebab Keguguran

Monday, July 31st 2017. | Info Kesehatan

Hati-Hati Penyebab Keguguran

Bagi wanita yang menginginkan untuk memiliki buah hati, maka saat hamil mereka akan menjaga kandungannya sebaik-baiknya. Mereka akan selalu menjaga kesehatan baik fisik maupun mental agar kehamilan mereka berjalan dengan sukses.

Selain cara tadi, tidak ada salahnya pula Anda berhati-hati dengan beberapa faktor yang menyebabkan kehamilan anda keguguran. Dilansir dari healthmeup.com.

Berikut adalah beberapa faktornya :

1.Sebagian besar keguguran terjadi pada trimester pertama yang disebabkan oleh kelainan kromosom pada janin yang Anda kandung.
2.Wanita yang sebelumnya telah mengalami keguguran lebih dari sekali berisiko tinggi untuk mengalami keguguran lagi di kehamilan berikutnya.
3.Hamil pada usia yang tak lagi muda juga dapat menempatkan Anda pada risiko yang tinggi untuk mengalami keguguran.
4.Penelitian menunjukkan bahwasannya risiko keguguran akan meningkatkan jika wanita memiliki infeksi gondok, rubella, HIV, campak, dan infeksi organ dalam tubuh lainnya.
5.Paparan radiasi tingkat tinggi atau zat beracun dapat membuat kesehatan kandungan Anda terancam.
6.Menjalani pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum minuman beralkohol, serta penggunaan obat terlarang juga dapat mengakibatkan terjadinya keguguran.
7.Mengidap penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan penyakit yang berhubungan dengan kondisi sistem kekebalan tubuh mampu meningkatkan risiko tinggi keguguran.
8.Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang kelebihan berat badan atau obesitas juga dapat mengalami keguguran.

Itulah beberapa faktor penyebab keguguran yang sebenarnya hal itu dapat dihindari. Oleh karena itu selalu jaga kesehatan Anda selama masa kehamilan.

tags: , , , , , , ,

Artikel lain Hati-Hati Penyebab Keguguran