081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Penyebab Penyakit Kulit Berjerawat

Thursday, June 8th 2017. | Info Kesehatan

Penyebab Penyakit Kulit Berjerawat

Ladies, kulit berjerawat memang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita.

Penyakit kulit berjerawat pada wanita ini normalnya terjadi ketika menjelang menstruasi, karena pada saat-saat ini hormon wanita sedang tinggi. Seperti dijelaskan www.webmd.boots.com, salah satu penyebab penyakit kulit berjerawat ini adalah masalah hormonal.

So, tidak heran jika para wanita yang beranjak remaja mulai berjerawat. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormonal pada masa pubertas. Selain hormon, penyebab penyakit kulit berjerawat lainnya adalah sensitivitas kulit terhadap debu atau bahan kosmetik tertentu, bakteri serta lemak dalam kelenjar minyak.

Meskipun jerawat pada dasarnya merupakan kejadian fisiologis normal, beberapa kondisi dapat memperburuk pertumbuhan jerawat, termasuk:

1. Fluktuasi kadar hormon yang diakibatkan oleh jenis makanan tertentu
2. Memencet jerawat
3. Polusi
4. Kelembaban udara

Jerawat bisa muncul dalam bentuk ringan berupa bintik-bintik kecil, atau bisa juga dalam kondisi yang lebih parah menjadi radang dan bernanah. Peradangan pada jerawat ini bisa berbahaya lho ladies, karena bisa jadi itu merupakan gejala dari kanker kulit melanoma. Jika mengalami peradangan dan bernanah pada jerawat, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Penting untuk diingat ya ladies, bahwa ketika Anda berjerawat, jangan terlalu sering mencuci wajah Anda. Karena terlalu sering mencuci muka dapat mengiritasi kulit muka membuat gejala menjadi lebih buruk.

tags: , , , , , ,

Artikel lain Penyebab Penyakit Kulit Berjerawat