081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Mengobati Penyakit Kulit Panu

Monday, August 28th 2017. | Info Kesehatan

Mengobati Penyakit Kulit Panu

Ladies, panu sering kali muncul pada kulit Anda.

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Lalu bagaimanakah cara mengobati penyakit kulit ini?

Melangsir dari webmd.com, panu dapat menyebabkan area kulit yang ditumbuhi memiliki warna yang berbeda dengan selitarnya. Warna ini bisa putih, merah muda, merah, ataupun coklat. Warna pada panu yang muncul biasanya bisa lebih gelap atau juga lebih terang dari kulit Anda.

Ladies, panu dapat muncul dimana saja pada tubuh Anda, namun, panu sering muncul pada daerah leher, dada, punggung, dan lengan.

Ladies, untuk mengobati panu ini Anda bisa menggunakan topikal anti jamur. Kini produk topikal telah bervariasi muali dari krim, lotion, atau shampo yang bisa digunakan pada kulit Anda yang ditumbuhi oleh panu.

Topikal anti jamur biasanya mengandung bahan seperti seng, pyrithione, selenium sulfida, miconazole, dan clotrimazole yang dapat menghentikannya pertumbuhan jamur pada kulit Anda.

Bila panu mulai berada pada keadaan yang cukup buruk, Anda bisa menggunakan obat oral anti jamur dalam penangananya. Namun, penggunaan obat ini haruslah dengan resep dokter, karena beberapa obat akan memberikan efek samping pada orang tertentu.

Penanganan dengan obat oral anti jamur mungkin akan lebih cepat dan efisien. Namun, penggunaan obat anti jamur penting untuk selalu terpantau oleh dokter, agar tidak terjadi hal yang dapat memperburuk penyakit Anda.

tags: , , , , ,

Artikel lain Mengobati Penyakit Kulit Panu