081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

LASIK, Harapan Baru Pemakai Kacamata

Saturday, April 22nd 2017. | Info Kesehatan

LASIK, Harapan Baru Pemakai Kacamata

Bagi Anda yang mengalami penurunan kemampuan penglihatan, maka kacamata merupakan penolong yang sangat penting bagi Anda. Seringnya bagi para pemakai kacamata terjadi keluhan yang menyebutkan bahwa kacamata membuat mereka tidak bisa bebas dalam beraktivitas. Kacamata membuat aktivitas mereka dibatasi.

lasik

lasik

Menanggapi hal tentang penglihatan tadi, maka dunia kedokteran pun terus berinovasi. Para ilmuwan berhasil menemukan harapan baru bagi para pemakai kacamata dengan operasi LASIK atau laser in-situ keratomileusis. Ahli bedah mata dari India yaitu Dr Rajeev Jain menjelaskan bahwa operasi lasik dilakukan dengan cara membentuk kembali kornea, lapisan terluar mata manusia. Proses pembentukan ini bergantung pada cacat penglihatan yang dialami oleh pasien.

“Seiring dengan perkembangan jaman, operasi LASIK saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan sinar laser. Sehingga membuat operasi lebih efektif dan minim akan kesalahan,” tambahnya. “Operasi LASIK memang harus dilakukan oleh ahli bedah mata. Prosedur ini sangatlah cepat, tepat, dan tidak membutuhkan perban atau jahitan. Proses pemulihan pasca operasi pun juga berlangsung cepat.”

Efek samping dari LASIK sendiri sangatlah jarang terjadi. Namun dalam beberapa kasus, pasien akan merasakan ketidaknyamanan di mata mereka atau kekeringan di mata.

“Usia minimal untuk melakukan operasi LASIK adalah 18 tahun. Dan ingat, Anda harus melakukannya dengan para ahli bedah mata,” pungkasnya.

tags: , , , , , ,

Artikel lain LASIK, Harapan Baru Pemakai Kacamata