081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Manfaat Buah Semangka, Si Manis Pelepas Dahaga

Thursday, December 14th 2017. | Manfaat Buah Semangka, Si Manis Pelepas Dahaga
http://obatantiaging.com/
Manfaat Buah Semangka, Si Manis Pelepas DahagaSiapa yang tidak menyukai buah yang sangat segar ketika dikonsumsi pada ketika matahari bersinar terik/sangat panas ini. Memiliki kulit yang keras, namun warna merah buahnya sangat menarik hati dan memiliki cita rasa yang sungguh segar. Semangka merupakan buah tropis yang banyak digemari sebagai hidangan pencuci mulut, atau pelepas dahaga pada ketika panas melanda. Namun tahukah Anda, bahwa buah ini memiliki banyak manfaat bagi kita. Manfaat buah semangka tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, namun juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Buah yang memiliki kandungan 90 persen air merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Buah yang sangat banyak ditemui baik di pasar tradisional maupun supermarket ini memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh. Manfaat buah semangka tidak hanya sebagai pelepas dahaga namun dapat menjaga tubuh tetap segar dan sehat.

Kandungan didalam buah semangka diantaranya yaitu betakaroten, vitamin C, kalium dan beberapa vitamin dan mineral yang mencukupi asupan nutrisi tubuh. Berikut beberapa manfaat dari buah semangka untuk tubuh dan kecantikan diantaranya adalah:


Menjaga kesehatan jantung.
Buah semangka mengandung kandungan likopen yang tinggi. Tahukah Anda bahwa likopen tersebut memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan jantung? Dengan mengkonsumsi buah semangka secara rutin, Anda juga turut menjaga kesehatan jantung.
Menjaga kesehatan mata.Tahukan Anda bahwa warna merah pada buah semangka mengandung kandungan betakaroten. Betakaroten tersebut akan membentuk vitamin A yang akan berfungsi dalam melindungi kesehatan mata dari banyak sekali penyakit mata. Ingin mata yang sehat, makan saja buah semangka.

Meningkatkan sistem imunitas tubuh.

 
Seperti yang diketahui bahwa buah semangka memiliki kandungan vitamin C. Manfaat buah semangka dengan kandungan vitamin C yang tinggi yaitu mempertahankan dan menguatkan sistem imunitas atau ketahanan pada daya tahan tubuh. Sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit.
Dapat melindungi diri dari radikal bebas.Buah semangka yang memiliki kandungan vitamin C akan membentuk antioksidan yang memiliki fungsi dalam melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas. Selain itu, kandungan karotenoidnya dapat menetralisir radikal bebas pada tubuh.


Membantu dalam memperkuat tulang tubuh.
Manfaat semangka untuk kesehatan salah satunya yaitu bisa membantu memperkuat tulang pada tubuh kita. Kandungan kalium pada semangka cukup membantu menjaga dan mempertahankan kalsium yang memiliki fungsi untuk menjaga kepadatan tulang tubuh.


Menyehatkan ginjal
Ginjal sebagai salah satu organ tubuh yang memiliki tugas penting patut dijaga kesehatannya. Manfaat buah semangka juga kuat pada organ ginjal. Dengan menyantap buah semangka secara tidak pribadi kita turut menjaga kesehatan ginjal. Mengapa demikian? Semangka merupakan buah yang memiliki kandungan air yang paling banyak. Dengan mengkonsumsi buah semangka, otomatis anutan urin akan berjalan dengan lancar. Sehingga ginjal akan lebih bersih dan sehat tentunya.


Buah yang bagus untuk diet.
Manfaat semangka untuk kecantikan yaitu dapat membantu Anda mencapai berat tubuh ideal. Kandungan air yang banyak, dan lemak yang sedikit menimbulkan Anda yang ingin menurunkan berat tubuh akan lebih mudah meluruhkan lemak dengan mengkonsumsi buah semangka.

Berbagai kandungan yang terdapat pada buah semangka akan memiliki manfaat yang kuat pada kesehatan. Wajar kalau kiranya buah ini merupakan buah yang paling sering dikonsumsi. Kini setelah Anda mengetahui manfaat buah semangka, jangan lupakan untuk menyertakan buah semangka dalam menu makanan Anda sehari-hari. Untuk sehat tidak perlu buah yang mahal bukan?

 
Silahkan baca artikel manfaat buah melon untuk kesehatan.
 
Semoga bermanfaat, share semoga sobat anda menerima manfaatnya juga.
tags: ,

Artikel lain Manfaat Buah Semangka, Si Manis Pelepas Dahaga