081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Manfaat Mengkonsumsi Plasenta Domba

Saturday, October 21st 2017. | Info Produk

Manfaat Mengkonsumsi Plasenta Domba

 

Siapa sangka bahan primadona untuk menghindari kerut kulit dan penuaan dini itu berasal dari secuil plasenta?

Penggunaan ekstrak uterus (plasenta) bukan ‘barang’ baru sebetulnya. bahan itu dipakai sebagai salah satu ingredient dalam kosmetika pertama kali pada tahun 1940- an. Saat itu produsen mempromosikan produk yang mengandung plasenta tersebut sebagai suatu produk yang memiliki keunggulan, yaitu memberikan efek hormonal seperti menstimulasi pertumbuhan jaringan dan menghilangkan kerutan di wajah.

Penggunaan plasenta ekstraks kembali mencuat pada era tahun 70-an. Sejarah itu dimulai ketika tahun 70-an terjadi perjanjian komersial antara Kuba dan Perancis. Saat itu Kuba mengekspor plasenta manusia sebanyak 40 ton pertahunnya ke Prancis.

Pada saat yang sama, Dr Carlos Miyares Cao, yang merupakan ahli dalam Gynecology, Obstetric dan Farmakologi dan juga seorang professor dari Medical School, Universitas Kuba, Havana, melakukan penelitian serta menemukan suatu bahan yang dapat merangsang aktivitas pigmentasi kulit saat ia mempelajari metabolisme dari plasenta hidup di laboratoriumnya.

Bahan yang ada dalam plasenta tersebut diketahui dapat mengatasi penyakit kulit yang disebut sebagai vitiligo. Karenanya berdasarkan penemuan tersebut, maka pada tahun 1980-1982 ekspor plasenta manusia ke Perancis dihentikan. Saat itulah Kuba memulai memproduksi suatu obat baru yang dikenal sebagai Melagenina yang merupakan obat yang didistribusikan hanya melalui resep.

Melalui lembaga Placental Histotherapi Center, Dr Carlos Miyares Cao dan timnya membuktikan bahwa plasenta manusia memberikan efek yang cukup besar dalam mengurangi proses penuaan sel. Sejak itulah banyak perusahaan lain yang mengadopsi temuan baru itu. Apalagi dalam dunia pengobatan Barat, plasenta dianggap tidak lebih dari sekedar buangan rumah sakit.

Plasenta adalah organ yang berbentuk vascular yang berkembang didalam uterus selama kehamilan. Merupakan penghubung antara kebutuhan janin calon bayi dengan ibunya. Karenanya plasenta merupakan bahan yang kandungan nutrisinya sangat kaya.

Plasenta mengandung hormon yang dapat menstimulasi jaringan pertumbuhan yang kemudian di klaim plasenta mampu menghilangkan kerutan jika digunakan sebagai bahan kosmetika. Dalam bahan ini terdapat larutan amniotik dan kolagen.

Plasenta untuk kosmetika dapat berasal dari hewan (mamalia) seperti sapi, kambing,babi, dan manusia. Kandungan nutrisinya yang tinggi membuat plasenta menjadi suatu bahan primadona. Plasenta dalam bentuk ekstrak berfungsi untuk membantu meningkatkan kemampuan kulit menyerap oksigen, menstimulisasi metabolisme sel, dan meningkatkan reproduksi sel. Bahkan plasenta memiliki sifat immunostimulator.

Dari mana sumber plasenta domba yang beredar di pasaran? Sebuah perusahaan kosmetika di Australia mengklaim bahwa sumber plasenta yang digunakan dalam produk kosmetika mereka berasal dari biri-biri atau domba. Demikian juga dengan suatu perusahaan kosmetika di Taiwan menggunakan plasenta yang berasal dari kambing atau domba.

Lalu bagaimana dengan plasenta manusia? Apakah kemungkinan digunakan pada kosmetika yang beredar? Yang jelas dari suatu informasi, dikatakan bahwa perusahaan farmasi di Perancis mengimpor setiap tahunnya 360 ton plasenta dari rumah sakit untuk selanjutnya dimanfaatkan untuk membuat suatu protein, albumin, dan membuat enzim yang ditujukan untuk mengobati orang yang mengalami gangguan genetis.

Lalu, bagaimana status penggunaan plasenta dalam kaidah Islam? Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah membuat garis yang jelas: bila plasenta manusia yang digunakan, maka haram hukumnya. bagaimana jika plasenta berasal dari hewan? Bila plasenta itu berasal dari hewan yang diharamkan, maka haram pula hukumnya. Sedang untuk zell v platinum plus dari plasenta yang berasal dari hewan halal, maka saat ini sudah dibahas di Komisi Fatwa MUI. disarikan dari Jurnal Halal LPPOM MUI

sertifikat-halal-plasenta-domba

ZELL V PLATINUM PLUS PLASENTA DOMBA MADE IN NEW ZEALAND

18057866_999338310200081_5202387534843851353_n

tags: , , , , , , , ,

Artikel lain Manfaat Mengkonsumsi Plasenta Domba