081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Manfaat Serum Untuk Tubuh

Sunday, July 30th 2017. | Info Kesehatan

Manfaat Serum Untuk Tubuh

Serum untuk perawatan kecantikan adalah bahan berbentuk likuid atau cairan yang kandungan utamanya adalah asam amino. Serum ini dioleskan pada bagian kulit, baik wajah maupun tubuh tergantung pada jenis serumnya. Salah satu contohnya adalah serum untuk tubuh.  Serum untuk tubuh,apa manfaatnya? Seperti halnya serum wajah, serum tubuh juga ada beberapa jenisnya. Contohnya adalah serum dengan kandungan vitamin c. Serum tubuh dengan kandungan vitamin c ini biasanya dipakai untuk mencegah tanda-tanda munculnya penuaan dini yang kerap terjadi pada wanita. Cara kerja serum vitamin c ini adalah dengan membentuk jumlah kolagen dalam jumlah besar sehingga bisa mengurangi beberapa tanda penuaan seperti munculnya bintik-bintik hitam yang  bisa membuat kulit kusam dan lain sebagainya.

Melanjutkan pembahasan tentang serum untuk tubuh, ada lagi serum lain, yaitu serum vitamin e. Serum vitamin e banyak digunakan orang untuk memberi kelembaban pada kulit mereka dan juga melindungi kulit dari ancaman berbagai jenis polusi yang ada di sekeliling, seperti polusi asap kendaraan, polusi asap rokok, dan bahkan melindungi kulit dari bahaya radiasi matahari yang bisa membuat kulit menjadi tidak sehat dan memunculkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Untuk serum ini biasanya dipakai tidak hanya untuk area tubuh tapi juga area wajah yang mudah terpapar udara luar.

Yang selanjutnya adalah serum kolagen. Kolagen adalah zat yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kesehatannya dan membuat kulit tampak selalu indah, lembut, halus, dan menarik. Rahasianya adalah kolagen ini mengandung protein yang dibutuhkan kulit untuk membentuk sel-sel kulit baru untuk menggantikan sel-sel kulit lama yang sudah mati dan rusak.  Kolagen ini juga membentuk struktur pada kulit, pada otot, dan juga pada pembuluh darah. Yang artinya, jika tubuh manusia sudah tidak memproduksi sel kolagen ini dalam jumlah yang besar, maka kulit akan menjadi kendur, berkerut, dan lain-lain seperti yang ada pada orang-orang yang sudah menua. Kolagen ini memang akan berkurang jumlahnya seiring dengan bertambahnya usia. Disinilah fungsi serum kolagen. Serum kolagen ditujukan untuk memberi asupan nutrisi pada kulit. Serum kolagen ini bermanfaat untuk memberikan kelembapan alami kulit, mengurangi kerutan dan kekenduran pada otot sehingga kulit tampak tetap kencang dan sehat. Cara ini memang buka cara yang mudah untuk dilakukan. Serum kolagen tidak serta merta bekerja begitu saja terhadap kulit dan membuat kulit tampak seperti yang diinginkan oleh pengguna serum kolagen ini. Kolagen yang merupakan kolagen buatan dari hewan dan tumbuhan tidak bisa masuk begitu saja ke dalam lapisan epidermis. Untuk itu, tidak semua produk berkolagen akan membantu dengan hasil yang memuaskan. Untuk tahu lebih jauh tentang serum untuk tubuh yang tepat untuk Anda, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis.

tags: , , , , , , , ,

Artikel lain Manfaat Serum Untuk Tubuh