081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Masalah Jerawat Batu Dan Bernanah

Wednesday, March 29th 2017. | Info Kesehatan

Masalah Jerawat Batu Dan Bernanah

Kita mungkin merasa gemas dengan berbagai masalah jerawat batu dan bernanah. Jika bisa memilih, tentu kita tidak ingin memilih yang manapun, karena baik jerawat batu ataupun bernanah semua cukup memerlukan kesabaran dalam mengatasi. Jerawat batu juga sangat mengganggu, karena untuk mengatasinya, jerawat yang sudah keras membatu ini harus ditusuk dan dikeluarkan sebelum diberikan obat jerawat. Dan beberapa orang ditemukan, jerawat batu ini justru muncul di lapisan kulit dalam sehingga memang sulit dikeluarkan. Selain itu, setelah jerawat batu selesai diatasi, masih berlanjut ke tahap berikutnya yaitu menghilangkan bekas pemencetan jerawat yang biasanya justru lebih sulit lagi. Jerawat yang bernanah juga menyebalkan bagi yang mengalami.

Jerawat jenis ini justru sebaiknya tidak dikeluarkan karena akan semakin memicu peradangan. Untuk mengatasi hal ini, dokter kulit akan memberikan perawatan kecantikan dengan pengolesan larutan asam salisilat atau jessner untuk mengeringkan jerawat tersebut. selain itu, perlu juga dikonsumsi suplemen kulit yang khusus untuk mengatasi kulit berjerawat bernanah. Obat minum memang biasanya akan diresepkan oleh dokter untuk mengatasi masalah jerawat batu dan bernanah. Obat minum bekerja dengan mengontrol hormone dan mengatur keseimbangan minyak di kulit, sekaligus mengandung bahan-bahan yang mampu menghindari peradangan di kulit dan juga mengeringkan jerawat. Penggunaan obat minum ini tidak boleh sembarangan, harus berdasarkan resep dokter.

Mengatasi masalah jerawat batu dan bernanah

Selain berkonsultasi ke dokter, apakah ada cara lain untuk mengatasi masalah jerawat batu dan bernanah? Jerawat batu dan bernanah memang cukup sulit diatasi dengan cara yang standar. Namun, Anda bisa mencoba melakukan beberapa hal ini untuk mengatasi masalah jerawat batu dan bernanah tanpa perlu ke dokter.

  • Membersihkan wajah harus dilakukan secara rutin. Setiap hari setiap bangun tidur, mandi sore dan malam sebelum tidur. Dengan rutin membersihkan wajah, artinya Anda sudah satu tahap lebih maju dibanding sebelumnya. Menjaga kebersihan wajah merupakan salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan pengobatan kulit berjerawat.
  • Pilih produk pembersih wajah, toner dan pelembab serta obat jerawat yang memang sesuai dengan kulit Anda. Untuk melihat apakah suatu produk cocok atau tidak, Anda bisa melihat dalam kurun waktu tiga kali dua puluh empat jam, jika tidak timbul reaksi yang mengganggu, seperti gatal, timbul warna merah atau juga peradangan yang parah, ada kemungkinan Anda cocok dengan produk tersebut. pastikan juga Anda hanya memilih produk dengan label atau keterangan sesuai untuk kulit berjerawat atau aman bagi kulit berjerawat.
  • Dan jauhi produk yang mengandung unsur minyak, karena itu jika Anda kesulitan menemukan tulisan aman bagi kulit berjerawat, pastikan tertulis bebas minyak atau oil free. Karena minyak merupakan faktor utama dalam kosmetik yang harus dihindari. Penggunaan kosmetik yang mengandung minyak sudah pasti akan menyebabkan kulit berjerawat semakin meradang. Dan jika sudah meradang, akan semakin lama proses penyembuhan jerawat batu dan bernanah.
tags: , , , , ,

Artikel lain Masalah Jerawat Batu Dan Bernanah