081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Minuman Energi Tidak Sesehat Yang Kita Bayangkan

Saturday, June 10th 2017. | Info Kesehatan

Minuman Energi Tidak Sesehat Yang Kita Bayangkan

Kemasannya yang bikin menarik ditambah jargon `ampuh meningkatkan energi` menjadikan penjualan minuman energi (energy drink) begitu diminati. Keyakinan para konsumen yang menyebut minuman energi bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena tertera adanya kandungan vitamin, membuat minuman energi semakin banyak penggemarnya.

“Sebenarnya, energy drinks itu banyak mengandung kafein dan gula. Bukan seperti yang selama ini banyak dipercayai,” kata Ketua Persatuan Diabetes Indonesia Wilayah Banten, Dr. Rochsismandoko, SpPD. KEMD dalam diskusi bertajuk ‘Waspadai Gula Sebagai Musuh Bersama Penyakit Gigi dan Diabetes Militus’ di Sentul City, Bogor, Jawa Barat ditulis Sabtu (21/3/2015)

Bila kandungan dalam sebotol minuman energi drinks hanyalah kafein dan gula, sudah bisa dipastikan bahwa minuman ini tak sesehat yang dibayangkan selama ini. “180 miligram kafein dapat menyebabkan mual, muntah, diare, kram, dan kejang otot,” kata Rochsismandoko menambahkan.

Rochsismandoko menjelaskan ada pun bahaya dari minuman energi ini adalah peminumnya lebih mudah pusing, dizziness, gelisah, cemas, diare, muntah, tekanan darah meningkat, gangguan jantung, bahkan kematian.

“Apalagi bila minuman energi ini ditambahkan dengan alkohol, peminumnya akan mabuk tapi tetap terjaga. Peminum merasa kalau mereka hanya sedikit mabuk, sehingga akan minum alkohol lebih banyak lagi,” kata dia.Bahayanya, berisiko terjadinya perkosaan, pelecehan seksual, dan tak jarang berakibat pada kecelakaan

tags: , , , , , ,

Artikel lain Minuman Energi Tidak Sesehat Yang Kita Bayangkan