081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Penyakit Kulit Yang Merusak Kecantikan

Sunday, July 9th 2017. | Info Kesehatan

Penyakit Kulit Yang Merusak Kecantikan

Penyakit Kulit Yang Merusak Kecantikan – Penyakit kulit memang sangat rentan dan mengganggu aktivitas seseorang sehari-hari. Kebanyakan penyakit kulit memang tidak berbahaya, namun seringkali menjengkelkan. Penyakit kulit seringkali timbul karena kesalahan si penderita sendiri, misalnya kurang merawat diri dan kesehatan.

Macam-macam Penyakit Kulit Yang Merusak Kecantikan Wajah:

1. Panu
Penyakit umum yang ini memang sudah tidak asing lagi. Panu memberikan efek gatal pada si penderita. Penyebab utama panu adalah jamur. Jamur ini muncul karena si penderita kurang memberikan perhatian pada tubuh, sehingga ketika makan, makanan yang mengandung protein tinggi kerap kalu memunculkan banyak panu di badan. Pada kulit pertama, biasanya muncul bercak putih dan kemudian akan menyebar membentuk lingkaran yang lebih lebar. Saat seseorang yang mengalami panuan berkeringat, maka akan muncul gatal-gatal yang berlebihan. Panu dapat dihilangkan dengan berbagai cara mulai dari yang alami ataupun obat-obatan.

2. Kudis
Tungau yang belapak kaki menyebabkan kudis muncul. Gearkan dari tungau yang akrab dikenal Sarcoptes scabiei menyebabkan gatal pada kulit yang terkena kudis. Anak kecil sangat mudah terjangkit kudis karena sistem imunnya masih belum kuat. Kudis biasanya ditemukan di sela-sela jari tangan, pergelangan tanggan, hingga pinggang batas celana. Kudis adalah penyakit menular dan biasanya menular jika terjadi kontak langsung dan tidak langsung seperti dari handuk, pakaian, dan benda-benda lainnya. Kudis bisa diatasi dengan menggunakan salep atau obat herbal. Jika sudah sembuh, anda pun harus lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar anda.

3. Jerawat
Pada umumnya jerawat pernah muncul di kulit wajah seseorang, karena jerawat mudah muncul pada permukaan yang kotor dan berminyak. Jerawat akan berhenti muncul setelah seseorang menginjak usia lebih dari 25 tahun. Jika masih muncul, maka jumlahnya tidak sebanyak waktu usia dibawah 25 tahun. Jerawat sendiri terbagi menjadi tiga macam, yaitu:

4. Jerawat Biasa
Jerawat biasa sangat mudah ditemukan. Biasanya, jerawat ini muncul di tempat-tempat     yang berminyak. Jerawat ini berbentuk kemerah-merahan kecil. Pemicu utamanya     adalah adanya kelebihan minyak pada kulit. Jerawat ini juga muncul karena seseorang stres menghadapi masalah, faktor hormonal dan udara dan membuat minyak yang seharusnya keluar dari pori-pori tersumbat.

5. Jerawat Batu
Jerawat batu memiliki ukuran yang besar. Faktor penyebab timbulnya jerawat batu adalah kelenjar minyak yang terlalu aktif dan cenderung membanjiri pori-pori kulit, pertumbuhan sel-sel kulit yang terlalu lambat dari bawah normal. Sehingga inilah yang kemudian menyebabkan sel kulit tidak dapat bergenerasi secepat orang yang memiliki kulit normal.

6. Komedo
Jerawat ini seringkali ditemukan di hidung. Komedo disebabkan karena kelenjar minyak pada kulit yang terlalu berlebihan, sehingga menumpuk dan mengeluarkan putih-putih dari kumpulan minyak yang mati.

tags: , , , , , , ,

Artikel lain Penyakit Kulit Yang Merusak Kecantikan