081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Produk Kecantikan Yang Mengandung Plasenta

Thursday, July 20th 2017. | Anti Aging

Produk Kecantikan Yang Mengandung Plasenta

Plasenta sudah digunakan dalam kedokteran tradisional Cina sebagai obat anti aging (anti penuaan) dan obat untuk mengatasi penyakit-penyakit degenerative kronis seperti Diabetes Melitus dan Hipertensi, lebih dari 5000 tahun yang lalu.

Khasiat plasenta terhadap dunia kesehatan dan kecantikan ini terkait dengan kandungan zat-zat di dalamnya.

Sebuah penelitian menemukan bahwa di dalam plasenta terdapat zat-zat yang bisa menyembuhkan penyakit dan menghambat penuaan, seperti Growth Factor (factor pertumbuhan), hormone, sitokin, asam amino, anti bodi, vitamin, dan mineral, yang berpotensi memperbaiki dan meregenerasi sel-sel tubuh, jaringan, dan organ.

Pemakaian plasenta banyak mempengaruhi tubuh kita misalnya dapat meningkatkan sirkulasi darah, menghambat terjadinya peradangan (anti-inflamasi), meningkatkan regulasi system saraf otonom, mempercepat proses penyembuhan, menyeimbangkan hormone, dan menstimulasi daya tahan tubuh.

Dengan kemampuan meregenerasi tubuh sampai ke tingkat sel inilah, plasenta seakan menjadi primadona dalam menangani penuaan dan mempertahankan kecantikan.

Plasenta yang kaya akan beragam protein, vitamin, mineral. Dan antioksidan dapat mengeliminir radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini, sehingga penuaan dini dapat dicegah.

Selain itu, plasenta juga mempunyai bahan aktif yaitu hidroksiprolin, yang dapat meningkatkan elastisitas jaringan ikat pada kulit yaitu sel-sel fibrin dan kolagen.

Sehingga dengan pemakaian produk kecantikan yang mengandung plasenta, kulit tampak jauh lebih muda, kenyal, halus, flek-flek hitam menghilang, kerutan tersamarkan, dan pori-pori pun mengecil.

Produk kecantikan yang mengandung plasenta sudah banyak kita jumpai dari sabun wajah, sabun mandi, hand & body lotion, krim perawatan wajah, suplemen kecantikan, bahkan injeksi placenta untuk menghasilkan kulit yang muda belia.

18057866_999338310200081_5202387534843851353_n

Produk kecantikan Zell V Platinum Plus yang mengandung plasenta bermanfaat untuk :

  •     Mencegah penuaan dini,
  •     Menghilangkan kerutan,
  •     Menambah ketebalan kulit,
  •     Memperbaiki tekstur kulit,
  •     Mengecilkan pori-pori ,
  •     Menghilangkan flek hitam,
  •     Memutihkan kulit,
  •     Mengencangkan payudara, dan
  •     Menunda proses menopause.

Hasil yang didapatkan dengan pemakaian produk kecantikan yang mengandung plasenta ini memang sangat fantastis.

Yang paling menjadi favorit untuk wanita yang ingin menjaga kecantikannya adalah terapi plasenta dengan cara injeksi, meskipun harganya terbilang cukup mahal.

Karena hasil yang didapatkan dengan pemakaian produk kecantikan yang mengandung plasenta dalam bentuk injeksi ini, termasuk cepat dan langsung dapat dirasakan manfaatnya dibandingkan produk kecantikan yang mengandung plasenta lainnya.

Efek yang muncul dengan injeksi plasenta adalah penampilan fisik yang tampak jauh lebih muda dari usia sebenarnya.

Tapi gemerlapnya produk kecantikan yang mengandung plasenta ini bukan tanpa KONTROVERSI. Karena menurut fatwa MUI, plasenta manusia yang digunakan untuk produk kecantikan adalah HARAM.

Yang diperbolehkan, hukumnya mubah adalah produk kecantikan yang mengandung plasenta yang berasal dari hewan halal dimakan seperti domba, dan disembelih dengan cara yang syar’i.

zell v platinum plus

Jika penyembelihan hewan halal dengan cara yang tidak syar’I maka penggunaannya adalah HARAM. Juga jika produk kecantikan yang mengandung plasenta itu berasal dari hewan halal yang telah mati tanpa disembelih dengan cara yang syar’I maka sifatnya HARAM.

Dan jika plasenta diambil dari hewan halal yang hidup, setelah hewan halal tersebut melahirkan anaknya, plasenta dianggap najis dan tidak diperbolehkan untuk dimakan atau digunakan sebagai produk kecantikan. Plasenta ini harus segera dikuburkan dan  termasuk ‘bangkai’, karena telah terpisah dari tubuh hewan tersebut.

Meskipun, produk kecantikan yang mengandung plasenta ini diperbolehkan jika plasentanya diambil dari hewan halal yang disembelih dengan cara yang syar’I, ini pun tetap menjadi kontroversi.

Banyak yang berpendapat, bahwa tindakan menyembelih hewan halal misalnya domba, yang sedang hamil, hanya untuk diambil plasentanya sebagai bahan untuk produk kecantikan, adalah dzalim.

Kecuali penggunaan plasenta dalam kasus yang emergency seperti untuk kepentingan farmasi dalam hal pengobatan cacat bawaan, bayi premature, infeksi bakteri atau virus yang sifatnya mengancam nyawa, dan terapi untuk penyakit immunosupresif .

Mengenai fakta haram atau diperbolehkan, untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas lagi, lebih baik Anda konsultasikan lagi pada ahli/pemuka agama. Keterangan Saya hanya merupakan kutipan saja.

Terlepas dari itu semua, pilihan jatuh pada Anda. Sejauh mana Anda menempuh cara untuk mempertahankan kecantikan.

Sebagai tambahan informasi untuk Anda, bahwa produk kecantikan yang mengandung plasenta baik dalam bentuk kosmetik, suplemen yang diminum, sampai injeksi, sifat anti aging nya tidak bertahan selamanya.

Pemakaian produk kecantikan yang mengandung plasenta ini harus dilakukan secara rutin, termasuk Anda harus berulang-ulang melakukan injeksi plasenta untuk tampil lebih muda dan cantik, dengan harga yang tidak murah.

Di samping itu, kita tidak tahu apakah produk kecantikan yang mengandung plasenta itu berasal dari hewan halal atau tidak. Bahkan kita tidak tahu apakah plasenta yang digunakan bukan plasenta manusia.

Selain plasenta, terdapat bahan halal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang juga bersifat anti aging, seperti minyak zaitun (olive oil), alpukat, antioksidan yang berasal dari vitamin C, vitamin E, dan masih banyak lainnya.

 

 

 

 

tags: , , , , , , , , ,

Artikel lain Produk Kecantikan Yang Mengandung Plasenta