081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Khasiat Santan Kelapa

Thursday, November 6th 2014. | Info Kesehatan

Khasiat Santan Kelapa

Santan adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam masakan khas Asia Tenggara

    Selain sangat kaya akan kalsium dan vitamin, santan juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Berikut adalah lima khasiat ajaib santan untuk kulit, seperti dilansir Mag For Women. Mari kita simak bersama!

5 Khasiat ajaib santan untuk kulit

1. Melembapkan kulit

Bila diterapkan pada kulit dan dibiarkan selama sekitar setengah jam, santan memiliki efek melembapkan pada kulit. Santan bisa membuat kulit jadi halus, lembut dan lentur, dan juga mengobati kekeringan.

Anda juga dapat mencampur santan dengan air mandi dalam proporsi yang sama, dan berendam di dalam bak mandi untuk menyingkirkan masalah kulit kering. Beberapa orang juga mencampurnya dengan air mawar atau minyak lavender.

2. Menghapus make up

Anda bisa menghapus sisa makeup dengan santan. Anda hanya perlu mencampur santan dengan minyak kelapa atau baby oil dengan perbandingan 1:2. Santan juga bisa membantu membersihkan sisa bahan kimia dari pori-pori kulit dan melembapkan kulit.

3. Mengobati belang

Oleskan santan pada kulit Anda yang belang karena paparan sinar matahari. Santan bisa menenangkan kulit yang gosong karena paparan sinar matahari, serta mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan.

4. Mencegah penuaan

Karena mengandung banyak tembaga dan vitamin C, santan dapat menjaga elastisitas kulit dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan di kulit. Oleskan santan ke seluruh wajah untuk memerangi tanda-tanda penuaan pada kulit.

5. Mengobati penyakit kulit

Beberapa masalah kulit, seperti psoriasis atau eksim dapat diobati dan disembuhkan dengan santan. Anda bahkan dapat menyingkirkan masalah kulit kering dengan menerapkan santan secara teratur pada daerah yang kering.

Pencarian di google :

tags: , , , , , , , ,

Artikel lain Khasiat Santan Kelapa