081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Tanda Penuaan Bisa Diatasi

Thursday, June 1st 2017. | Anti Aging

Tanda Penuaan Bisa Diatasi

Setiap manusia pasti menginginkan agar dirinya tetap sehat dan muda. Namun, penuaan merupakan konsekuensi bertambahnya usia seseorang. Berbagai cara dilakukan agar tetap terlihat awet muda. Sayangnya karena salah gaya hidup atau malas melakukan perawatan membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Perawatan diperlukan untuk mengatasi berbagai tanda penuaan yang berdampak merusak kecantikan.

Menghilangkan Tanda Penuaan
Seiring dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan muncul perlahan-lahan pada wajah yang sulit untuk dihindari. Hal ini hendaknya tidak membuat Anda berkecil hati, karena dengan perawatan yang tepat, tanda-tanda penuaan tersebut dapat dikurangi dari wajah Anda.

Berikut tanda-tanda penuaan yang biasa muncul dan perawatan yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya :

Kerut pada kulit
Salah satu yang menandakan penuaan adalah kerutan pada kulit. Anda mungkin bisa dibuat tidak percaya diri oleh kerutan yang mengganggu ini.

Perawatan kecantikan yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan krim anti kerut yang sudah teruji dan aman untuk digunakan. Suatu produk anti kerut yang baik seharusnya memiliki fungsi-fungsi untuk melembapkan kulit, mengandung antioksidan dan mampu merangsang tubuh untuk menghasilkan kolagen yang sangat berguna untuk kulit.

Kulit kendur
Kulit kendur menjadi tanda bahwa umur kita sudah tidak muda lagi. Jika saat masih muda kulit wajah terlihat kencang, tetapi dengan berkurangnya kolagen membuat kulit menjadi kendur.

Solusi untuk masalah kecantikan ini adalah perbanyak konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung antioksidan, vitamin A, C dan E. Anda juga dapat menggunakan produk kecantikan kulit yang mampu untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Selain itu, perkembangan zaman memungkinkan Anda untuk menyuntikkan vitamin A, C atau E.
Flek penuaan
Flek-flek berwarna coklat pada wajah semakin muncul pada wajah atau kulit orang yang sudah tua. Flek-flek ini semakin nyata seraya umur bertambah. Penyebabnya adalah sinar matahari, kehamilan atau penyebab lain yang membuat penyebaran melanin pada tubuh tidak merata. Sehingga melanin ini menyebabkan flek coklat pada wajah.
Solusi untuk masalah ini adalah menggunakan produk pencerah kulit dan perbanyak konsumsi vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kulit.

Garis tertawa di sekitar mata
Saat kita tertawa, umumnya akan muncul garis-garis di sekitar mata dan garis-garis ini semakin nyata seiring bertambahnya usia. Garis-garis ini biasa disebut sebagai garis tertawa. Garis ini juga muncul apabila kita mengernyitkan mata.

Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan krim mata secara teratur. Dan yang tidak kalah penting adalah cukup tidur setiap hari. Penggunaan krim mata dan istirahat yang cukup dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan membuat mata tidak terlihat lelah.

    Kerut di sekitar alis
Kerutan diantara kedua alis semakin tampak saat usia semakin bertambah. Kerutan ini semakin nyata saat kita mengernyitkan alis.
Solusi untuk masalah ini adalah dengan melakukan senam wajah, memijat bagian wajah yang berkerut ini dan menggunakan pelembap setiap hari.

Wajah terlihat kusam
Wajah yang terlihat kusam disebabkan karena berkurangnya kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak.

Solusi untuk masalah ini ialah dengan menggunakan pembersih wajah, pelembap dan penggunaan masker secara teratur.
Kulit kering, Kadar air yang semakin sedikit pada saat kita bertambah tua membuat kulit menjadi kering.  Solusi untuk masalah ini adalah memakai produk pelembap kulit yang mengandung vitamin.
Bibir kering
Penuaan wajah juga terlihat di bibir yang terlihat kering dan tidak  berwarna merah atau pink.  Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan produk pelembap bibir atau seskali menggunakan masker untuk bibir. Mengoleskan madu pada bibir sebelum tidur dapat menjadi solusi alami yang aman untuk melembapkan bibir.

tags: , , , , , , , ,

Artikel lain Tanda Penuaan Bisa Diatasi