081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Tips Menghilangkan Jerawat Agar Tak Berbekas

Saturday, October 14th 2017. | Info Kesehatan

Tips Menghilangkan Jerawat Agar Tak Berbekas

Jerawat bukanlah salah satu penyakit yang membahayakan yang mampu merenggut nyawa. Meskipun demikian, penyakit jerawat ini amat dibenci oleh semua orang terutama para remaja yang lebih mengutamakan penampilan wajahnya. Apalagi jika jerawat tersebut sampai pecah hingga menimbulkan bekas yang lama hilangnya. Untuk itu, diperlukan sebuah tips menghilangkan jerawat agar tak berbekas.

Namun sebelum membicarakan tips menghilangkan jerawat agar tak berbekas alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu mengetahui penyebab dari bekas jerawat. Jerawat bisa membekas atau membentuk sebuah lapisan kulitĀ  hitam dikarenakan adanya pemecahan jerawat secara paksa.

Biasanya seseorang yang sedang mengalami jerawat tidak bisa sabar untuk memencetnya. Perlakuan yang demikian justru akan menyebabkan bekas jerawat akan terlihat. Bahkan getah atau cairan yang merupakan isi dari jerawat yang terkena kulit lain bisa juga menimbulkan terjadinya jerawat baru. Hal tersebut dikarenakan cairan tersebut berisi bakteri dan kuman. Oleh karena itu, jangan sekali-sekali memencet jerawat.

Bekas jerawat yang ada di kulit wajah bisa dihilangkan dengan beberapa cara yang cukup sederhana.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar bekas jerawat bisa segera hilang:

  • Gunakan Tomat
    Kandungan vitamin A yang ada pada tomat dipercaya mampu merangsang kolagen. Kolagen merupakan zat yang memiliki fungsi sebagai pembentuk jaringan kulit. Jadi tomat sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat. Cara yang digunakan cukup mudah yakni dengan mengiris tomat secara tipis dan tempelkan pada bagian bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Air Jeruk Nipis
    Jeruk nipis yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur ternyata bisa juga digunakan sebagai penghilang bekas jerawat. Caranya pun cukup mudah yakni cukup ambil perasan air jeruk nipis lalu usapkan pada bagian bekas jerawat.
  • Madu dicampur Putih Telur
    Sebenarnya bisa menggunakan bahan tersebut secara terpisah yakni mengunakan madu saja atau putih telur saja. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka bisa digunakan dua-duanya. Caranya cukup campur putih telur dengan madu dan oleskan pada bagian bekas jerawat.

Demikianlah beberapa tips menghilangkan jerawat agar tak berbekas. Semoga membantu dan bekas jerawatnya segera hilang.

tags: , , , , , ,

Artikel lain Tips Menghilangkan Jerawat Agar Tak Berbekas