081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Manfaat Vitamin E Bagi Kulit

Sunday, October 15th 2017. | Info Kesehatan

Manfaat Vitamin E Bagi Kulit

Untuk mendapatkan kulit sehat, selain perawatan luar juga diperlukan perawatan dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi vitamin E. Vitamin E adalah sekelompok larut lemak yang mempunyai sifat antioksidan. Secara alami, vitamin E biasanya terkandung dalam makanan, seperti telur, susu, sayuran hijau, gandum, kacang dan biji-bijian.  Tapi ada juga supplemen vitamin E yang tersedia dalam bentuk tablet, kapsul dan minyak vitamin E. Kita dapat mengkonsumsi suplemen tersebut, jika makanan yang kita konsumsi kurang mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin E.

Vitamin E memang memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit. Tak heran jika hampir semua produk perawatan kulit menggunakan vitamin E. Vitamin E mempunyai sifat antioksidan  yang kuat sehingga mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas, polusi dan obat-obatan. Selain itu, vitamin E juga melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang sangat berbahaya, menjaga keremajaan dan kelembaban kulit serta mencegah keriput.

Untuk mendapatkan manfaat Vitamin E dari makanan, perlu diperhatikan proses pengolahan dan penyimpanannya. Minyak kedelai dan minyak zaitun harus disimpan di wadah tertutup dan kedap udara, karena jika terpapar udara terlalu lama akan merusak kandungan vitamin E di dalamnya. Untuk memasak sayuran yang mengandung vitamin E, seperti brokoli misalnya, jangan dimasak terlalu matang karena kandungan vitamin E-nya akan berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

Jika Anda ragu apakah makanan yang Anda konsumsi masih mengandung vitamin E atau tidak, maka mengkonsumsi suplemen vitamin E bisa dijadikan pilihan.

tags: , , , , , ,

Artikel lain Manfaat Vitamin E Bagi Kulit