081384838627
WA : 083808510196
BBM : 29DB9ED0

Waxing dan Masalah Kulit Yang Ditimbulkannya

Monday, June 5th 2017. | Info Kesehatan

Waxing dan Masalah Kulit Yang Ditimbulkannya

Apakah Anda adalah  seorang yang rajin ke tempat waxing untuk menghilangkan bulu-bulu yang tidak Anda sukai?

Jika memang demikian, maka Anda perlu memperhatikan informasi penting yang berkenaan dengan bahaya akibat waxing ini. Waxing biasanya dilakukan pada daerah kaki,tangan dan dada. Namun, waxing juga dilakukan pada daerah-daerah vital seperti vagina dan ketiak, yang justru bisa memunculkan masalah  kesehatan.

Kita ambil contoh waxing yang dilakukan pada bulu ketiak. Waxing di tempat ini sering dilakukan oleh para wanita. Memang tidak asik jika melihat bulu di sekitar ketiak. Ini bisa menimbulkan efek tidak percaya diri pada wanita. Oleh sebab itu, mereka biasanya mencukur dan bahkan melakukan waxing untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut. Jika dilihat dari fungsinya, bulu ketiak sebenarnya adalah untuk melindungi ketiak dari kotoran, racun, dan dari zat yang mengandung racun yang bisa membahayakan tubuh apabila masuk melalui ketiak. Selain itu, yang paling penting adalah bulu ketiak ini berfungsi untuk melindungi payudara. Jika waxing dilakukan pada area ini maka akan menimbulkan luka yang memang tidak dapat terlihat langsung oleh mata. Pori-pori menjadi besar dan dengan mudah dimasuki zat-zat kimia yang bisa berasal dari deodoran, minyak wangi, dan lain sebagainya. Lipatan ketiak merupakan area kelenjar getah bening berkumpul untuk mengirimkan racun yang berasal dari luar tubuh ke dalam tubuh, maka ini akan berakibat pada munculnya berbagai penyakit, terutama kanker. Kanker yang paling sering muncul adalah kanker payudara karena racun masuk dari area ketiak yang langsung masuk ke payudara.

Tidak hanya itu, perlu Anda ketahui bahwa jika Anda melakukan waxing, luka-luka kecil yang diakibatkannya akan berubah menjadi radang, infeksi, dan bengkak. Jika dibiarkan berlama-lama tanpa pengobatan apapun, maka sel akan bermutasi dan ini pula yang menjadi penyebab kanker kulit.

Jika waxing dilakukan pada area vital, bisa dibayangkan betapa sakit dan tidak nyamannya ketika waxing dilakukan. Bulu-bulu di daerah tersebut dipaksa diangkat yang akhirnya akan membuat kulit terluka. Parahnya lagi, jika waxing tidak dilakukan sesuai dengan prosedur akan berakibat pada komplikasi. Tidak hanya itu, waxing dengan cara tidak benar ini bisa berakibat pada tumbuhnya bulu ke bagian dalam. Bagi orang yang memiliki kulit sensitif, waxing bisa berakibat timbulnya alergi kulit. Oleh karena itu, jika memang bisa sebaiknya anda menghindari waxing. Lakukan cara alternatif yang lebih aman untuk menghilangkan bulu-bulu di daerah-daerah yang tidak anda inginkan. Kalau perlu akan jauh lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

tags: , , , , , ,

Artikel lain Waxing dan Masalah Kulit Yang Ditimbulkannya